- Manajemen Rumah Sakit

Running : 

LATAR BELAKANG TRAINING SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RUMAH SAKIT
Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) Merupakan sebuah sistem informasi yang terintegrasi yang disiapkan untuk menangani keseluruhan proses manajemen Rumah Sakit, mulai dari pelayanan diagnosa dan tindakan untuk pasien, medical record, apotek, gudang instalasi farmasi, bagian penagihan, database personalia, penggajian karyawan, proses akuntansi sampai dengan pengendalian oleh manajemen Rumah Sakit. Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 82 Tahun 2013.
Untuk meningkatkan pelayanan di Rumah Sakit diperlukan adanya SIMRS yang handal dan efektif. Pelatihan tentang SIMRS ini diadakan sebagai suatu perangkat prosedur dalam rumah sakit yang terorganisir apabila di jalankan akan memberikan umpan balik dan informasi kepada manajemen tentang masukan, proses dan keluaran dari siklus manajemen yaitu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan pengendalian secara efektif.

TUJUAN TRAINING SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RUMAH SAKIT
Secara umum training ini bertujun untuk lebih meningkatkan pelayanan rumah sakit dengan menciptakan pengaturan data-data yang ada di Rumah Sakit tersusun rapih sehingga memudahkan dalam pencarian data obat, pasien dan lain sebaginya yang berhubungan dengan Rumah Sakit sehingga meningkatkan citra pelayanan Rumah Sakit.
Tujuan Khusus:
  • Meningkatkan produktifitas (mengurangi biaya dan meningkatkan efektifitas).
  • Memenuhi kebutuhan akan informasi.
  • Memperbaiki kualitas pelayanan.
  • Menciptakan keunggulan berkompetisi.
  • Meningkatkan inovasi dan kreativitas.
  • Tanggapan secara Cepat atas kebutuhan konsumen dan perubahan dalam lingkungan bisnis.
  • Mencapai tujuan strategis rumah sakit.
  • Pengambilan keputusan yang lebih baik dan efektif.
  • Reorganisasi dan Reengineering.
 
MATERI TRAINING SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RUMAH SAKIT
  • Admin Sistem Pelayanan Pasien/Billing System (Loket/Registrasi Pasien, Pelayanan Rawat Jalan, Pelayanan Rawat Inap,UGD, IRD, Kamar Operasi,Persalinan,Paviliun, Rawat Intensive (ICU/NICU/PICU), Instalasi Hemodelisia, Medical Check Up)
  • Sistem Farmasi (Pengendalian Stok, Gudang Obat, Floor Stock, Produksi Obat, Apotek (multi apotek) )
  • Sistem Penunjang Medis (Laboratorium,Radiologi, Bank Darah, Fisioterapi, Rehab Medis, Kamar Jenazah, Manajemen Dapur, Gizi, Rekam Medik)
  • Sistem Aset/Inventori, Sistem Keuangan dan Akuntansi (Hutang, Piutang, Kas-Bank, Budgeting, Akutansi)
  • Sistem Human Resources Development (HRD) yaitu Personalia, Penggajian/Payroll, RSU Pendidikan
  • Sistem Manajemen (Manajemen Pelayanan, Manajemen Farmasi, Manajemen Keuangan, Manajemen Aset, Pemasaran dan Publikasi/PR)

PESERTA TRAINING
Team Anggota P2K3 Rumah Sakit (Klinik, Lab, RS), QHSE Manager dan supervisor Rumah Sakit, Dokter, perawat, Bidan, HRD Rumah Sakit dan semua pihak yang terkait dengan Mikrobiologi.

METODE TRAINING
Presentasi, Diskusi, Studi kasus, Diskusi interaktif, Presentasi kelompok dan evaluasi.

TRAINER
Tim instruktur/konsultan dari PT Ganesha Inti Persada

FASILITAS
Offline: Sertifkat, Modul, Training Kit, (Tas/Jaket), Lunch & Coffee Break
Online: E-modul Training dan Sertifikat (hard-printed dikirimkan melalui jasa pengiriman)

INVESTASI TRAINING
  • Rp. 4.250.000/peserta untuk Offline training (diluar biaya akomodasi penginapan)
  • Rp. 3.500.000/peserta untuk Online training
 
DURASI TRAINING
2 Hari (Efektif 14 Jam 09.00-16.00)

Informasi (Publik Training, Inhouse Training dan Request Training)
0813-9982-2360 (WA)
 
Jadwal 2025 Online & Offline TRAINING SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RUMAH SAKIT:

November
  • 6-7 Novemebr 2025, Yogyakarta
  • 13-14 November 2025, Jakarta
  • 20-21 November 2025, Bandung
  • 27-28 Novemeber 2025, Surabaya
Desember
  • 3-4 Desember 2025, Medan
  • 10-11 Desember 2025, Jakarta
  • 17-18 Desember 2025, Bandung
  • 22-23 Desember 2025, Surabaya
  • 29-30 Desember 2025, Yogyakarta
 Klik link form registrasi https://bit.ly/FormRegistrasiPTGIP

UPDATE LAYANAN PT. Ganesha Inti Persada


- OUR CLIENTS -



PT. Ganesha Inti Persada

Hubungi kami untuk mendapatkan penawaran Kalibrasi, Pelatihan Kalibrasi, dan Konsultasi.

Waktu Pelayanan Senin ~ Jum’at : 08.00 – 17.00 WIB

  • Alamat : Ruko Pulo Gebang Permai Blok F 36 Cakung Jakarta Timur 13950
  • E-Mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • No Telp/Fax : 021-22830080/
  • WA : +628119961224    
  • WA : +6281399822360